Kamis, 31 Oktober 2013

Tugas Etika Bisnis Minggu ke 3

1. Jelaskan apa yang kalian ketahui mengenai pengambilan keputusan?
Jawab : 
pengambilan keputusan itu proses penilaian dan pemilihan dari berbagai alternatif sesuai dengan kepentingan tertentu dengan menetapkan suatu pilihan yang dianggap paling menguntungkan atau tahap-tahap yang digunakan untuk membuat keputusan.

2. Sebutkan dan jelaskan tahapan dalam pengambilan keputusan?
Jawab :
Secara garis besar proses pengambilan keputusan terdiri dari 3 tahap, yaitu :
  • Pemahaman yang dimaksud dengan pemahaman disini yaitu menyelidiki lingkungan dengan kondisi yang memerlukan keputusan. data diolah dan diperiksa untuk menjadi petunjuk yang dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi
  • Perancangan menganalisis tindakan yang mungkin dapat digunakan. maksudnya adalah  proses memahami masalah untuk menghasilkan cara pemecahan dan menguji apakah cara tersebut bisa dilaksanakan atau tidak.
  • Pemilihan memilih tindakan tertentu dari semua arah tindakan yang ada. pilih, tentukan dan laksanakan.
3. Sebutkan dan jelaskan pendekatan-pendekatan etika bisnis dalam pengambilan keputusan ?
Jawab :
Seorang pemimpin dalam mengambil keputusan dihadapkan pada dilema etika dan moral. Keputusan yang diambil pemimpin tentunya akan menghasilkan dampak bagi orang lain. Idealnya, seorang pemimpin mempunyai integritas yang menjunjung tinggi nilai moral dan etika. Sehingga, keputusan yang diambilnya adalah mengacu tidak hanya pada kepentingannya sendiri, melainkan juga kepentingan orang banyak      termasuk lingkungannya.

4.  Apa yang kalian ketahui mengenai penggunaan pohon keputusan sebagaj pendukung dalam proses pengambil keputusan. (gambarkan) sertakan contohnya  !?
Jawab :
Pohon yang dalam analisis pemecahan masalah pengambilan keputusan adalah pemetaan mengenai alternatif-alternatif pemecahan masalah yang dapat diambil dari masalah tersebut. Pohon tersebut juga memperlihatkan faktor-faktor kemungkinan/probablitas yang akan mempengaruhi alternatif-alternatif keputusan tersebut, disertai dengan estimasi hasil akhir yang akan didapat bila kita mengambil alternatif keputusan tersebut.


Sumber : 
  • Wikipedia
  • almirans.wordpress.com/2012/11/06/pengertian-good-corporate-governance-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar